Segera daftarkan pelaporan SPTPD Pajak Hotel dan Pajak Restoran secara online di BPKAD Kab Karangasem, berkenaan dengan adanya tanggap darurat Gunung Agung 2017 bahwa kegiatan perpajakan Daerah berjalan seperti biasa kususnya pelaporan SPTPD seperti (Hotel,Restauran,MBLB,Parkir,Penerangan Jalan dan Hiburan)

KEPALA BADAN

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas:

  1. Memimpin dan mengkoordinasikan perumusan rencana dan program kerja Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. Merumuskan petunjuk teknis pelaksanaan dibidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merumuskan kebijakan teknis oprerasional badan pengelolaan keuangan dan aset daerah;
  4. Memimpin dan membina pelaksanaan tugas-tugas dibidang administrasi umum, meliputi : organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, perlengkapan dan urusan rumah tangga, penyusunan program, evaluasi dan pelaporan badan;
  5. Merumuskan rancangan APBD dan rancangan Perubahan APBD;
  6. Merumuskan laporan keuangan daerah dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;
  7. Membina pelaksanaan program Waskat satuan kerja perangkat Daerah;
  8. Memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  9. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  10. Mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  11. Memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


Sekretariat

Sekretaris pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. mengkoordinasikan perumusan rencana dan program kerja sekretariat dan rencana kegiatan badan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. merumuskan dan menyusun petunjuk teknis pelaksanaan Sekretariat Badan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. mengkoordinasikan penyusunan kebutuhan anggaran;
  4. melaksanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan administrasi umum, meliputi : organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, perlengkapan dan urusan rumah tangga, penyusunan program, evaluasi dan pelaporan badan;
  5. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  6. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  7. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  8. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  9. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


Subbagian Umum dan Kepegawaian

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bagian Umum Kepegawaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyiapkan bahan/petunjuk teknis bidang Sub Bagian Umum Kepegawaian;
  3. melaksanakan tugas-tugas administrasi umum meliputi : organisasi, tata laksana dan kelembagaan;
  4. mengelola urusan tata usaha, surat menyurat dan kearsipan;
  5. melaksanakan pengelolaan urusan rumah tangga;
  6. melaksanakan pengelolaan urusan kepegawaian meliputi : penyusunan data kepegawaian, kenaikan pangkat, gaji berkala, penilaian SKP, pemberhentian, mutasi, cuti, karis/karsu, karpeg, dan tugas-tugas kepegawaian lainnya serta peningkatan SDM;
  7. melaksanakan, mengelola dan mengkoordinasikan tugas pengamanan;
  8. melaksanakan tugas bidang hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  9. melaksanakan pengamanan dan pemeliharaan aset, inventarisasi barang, pendistribusian, penghapusan barang Inventaris badan;
  10. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  11. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  12. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban; 
  13. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  14. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


SUB BAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM, EVALUASI DAN PELAPORAN

Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporanpada Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyiapkan bahan/petunjuk teknis bidang Sub Bagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan;
  3. mengkompulir rumusan rencana kegiatan dan program kerja;
  4. mengkompulir rencana kerja dan dokumen pelaksanaan anggaran;
  5. memfasilitasi dan melaksanakan pengumuman Rencana Umum Pengadaan(RUP) seluruh kegiatan;
  6. memfasilitasi dan melaksanakan penyusunan Rencana Strategis Dinas, Rencana Kerja (Renja), pengukuran kinerja dan laporan kinerja dinas, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD ) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPj ) ;
  7. mengkompulir dan menyusun capaian kinerja pelaksanaan tugas-tugas dan keuangan;
  8. melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap capaian kinerja;
  9. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  10. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  11. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban; 
  12. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  13. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


Subbagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan pada Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bagian Keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyiapkan bahan/petunjuk teknis bidang Sub Bagian Keuangan;
  3. mengkompulir rumusan rencana kegiatan pengelolaan keuangan dinas; 
  4. melaksanakan fungsi tata usaha pengelolaan keuangan dinas meliputi : meneliti, menguji kelengkapan dan kebenaran dokumen Surat PermintaanPembayaran ( SPP ), menyiapkan Surat Perintah Membayar ( SPM ), melaksanakan akuntansi dan pelaporan keuangan dinas dan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan dinas; 
  5. melaksanakan pemeliharaan dan pengamanan terhadap dokumen dan bukti-bukti pengelolaan keuangan;
  6. melaksanakan dan mengurus gaji dan kesejahteraan pegawai;
  7. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  8. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  9. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban; 
  10. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  11. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


BIDANG ANGGARAN

Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas:

  1. mengkordinasikan, merumuskan rencana strategis dan program kerja Bidang Anggaran;
  2. mengkordinasikan, merumuskan kebijakan dan pedoman teknis pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Badan dibidang Anggaran;
  3. mengkordinasikan, mengendalikan, monitoring dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan Bidang Anggaran;
  4. mengkoordinasi, pembinaan, perumusan kebijakan dan petunjuk teknis penyusunan rancangan APBD dan perubahan APBD;
  5. pengelolaan pinjaman atas nama daerah;
  6. mengkoordinasikan dan memverifikasi Rencana Kerja dan Anggaran ( RKA ), Dokumen Pelaksana Anggaran( DPA ) dan Dokumen Pelaksana Perubahan Anggaran ( DPPA );
  7. menyusun rencana anggaran penanganan urusan pemerintah kabupaten;
  8. mengkoordinasikan Penyusunan Perda tentang APBD dan perubahan APBD;
  9. mengkoordinasikanPenyusunanPeraturan Bupati tentang Penjabaran APBD dan perubahan APBD;
  10. mengkoordinasikan SIKD dan Fasilitasi dana perimbangan dan pendapatan lainnya;
  11. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  12. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  13. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  14. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  15. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


SUB BIDANG ANALISA ANGGARAN PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN

Kepala Sub Bidang Analisa Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaanpada Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bidang Analisa Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyusun kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis kegiatan Sub Bidang Analisa Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaansesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. menyusun rencana anggaran penanganan urusan pemerintahan kabupaten yang berkaitan denganbidang Analisa Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan;
  4. menyiapkan bahan perhitungan anggaran pendapatan, belanja dan pembiayaan; a) menyiapkan bahan dan menyusun anggaran Pendapatan (Pendapatan secara luas);  b) menyiapkan bahan dan menyusun anggaranBelanja (Belanja tidak langsung dan belanjaLangsung); c) menyiapkan bahan dan menyusun anggaran Pembiayaan (penerimaan dan pengeluaran); d) menyiapkan bahan dan menyusun anggaran dana insentif komunikasi pimpinan dan anggotaDPRD dan lain-lain;
  5. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  6. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  7. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  8. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  9. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


SUB BIDANG PENYUSUNAN DAN VERIFIKASI ANGGARAN

Kepala Sub Bidang Penyusunan dan Verifikasi Anggaranpada Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bidang Penyusunan dan Verifikasi Anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyusun kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis kegiatan Sub Bidang Penyusunan dan Verifikasi Anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. mempersiapkan bahan penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD dan perubahannya; a)surat Edaran Penyusunan APBD dan PAPBD; b) rancangan Produk Hukum (APBD, Kode Rekening dll); c) menyiapkan bahan dan menyusun RKA-PPKD; d) menyiapkan bahan dan menyusun DPA-PPKD dan DPPA-PPKD; e) nyiapkan bahan dan menyusun RKA/DPA bidang anggaran; f) menyiapkan bahan dan menyusun Nota Keuangan induk dan perubahan; g) menyiapkan bahan dan menyusun surat -surat penyampaian verifikasi TAPD dan ke DPRD; h) menyiapkan bahan dan menyusun pelaksanaan hasil sidang sidang/rapat (jawaban pemandangan umum dll); i) mempersiapkan Buku RAPBD dan Perubahannya ke DPRD dan Provinsi; j) menyiapkan bahan dan k) menyusun Berita Acara Persetujuan; l) mempersiapkan bahan evaluasi ke provinsi dan hasil/tindak lanjut evaluasi;
  4. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  5. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  6. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  7. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  8. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


SUBBIDANG FASILITASI DANA PERIMBANGAN DAN BAGI HASIL

Kepala Sub Bidang Fasilitasi Dana Perimbangan dan Bagi Hasil pada Bidang AnggaranBadan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas :

  1. merumuskan rencana dan program kerja Sub Bidang Fasilitasi Dana Perimbangan dan Bagi Hasil sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. menyusun kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis kegiatan Sub Bidang Fasilitasi Dana Perimbangan dan Bagi Hasil sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. menyiapkan bahan SIKD dan Fasilitasi dana perimbangan dan pendapatan lainnya;
  4. mengelola data dasar perhitungan alokasi Dana Alokasi Umum
    ( DAU ) kabupaten;
  5. menyiapkan dan mengkoordinasikan data realisasi penerimaan Dana Bagi Hasil ( DBH ) kabupaten;
  6. melaksanakan pengendalian dan pelaporan pengelolaan Dana Bagi Hasil ( DBH );
  7. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  8. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  9. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  10. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  11. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


BIDANG PERBENDAHARAAN

Kepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karangasem, mempunyai tugas:

  1. mengkoordinasikan,merumuskan rencana strategis dan program kerja Bidang Perbendaharaan;
  2. mengkoordinasikan, merumuskan kebijakan dan pedoman teknis pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Badan dibidang Perbendaharaan;
  3. mengkordinasikan, mengendalikan, monitoring dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan Bidang Perbendaharaan;
  4. melaksanakan fungsi Bendahara Umum Daerah,meliputi : a). menyiapkan rancangan/draf Surat Penyedian Dana ( SPD ); b). menerbitkan/menandatangani Surat Perintah Pencairan Dana( SP2D); c). melakukan verifikasi dokumen Surat Perintah Membayar Organisasi Perangkat Daerah (SPM OPD) beserta kelengkapannya; d). melaksanakan proses usulan penunjukan pengelola keuangan daerah; e). menyimpan seluruh bukti asli kepemilikan kekayaan daerah yang berupa surat berharga; f). memantau pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran APBD oleh Bank dan/atau lembaga keuangan lainnya yang ditunjuk; g). mengusahakan dan mengatur dana yang diperlukan dalam pelaksanaan APBD; h). melaksanakan pengendalian penerimaan, penyimpanan dan pembayaran atas beban rekening kas umum daerah; j). melaksanakan penempatan uang daerah dan mengelola/menata-usahakan investasi dan pinjaman daerah; k). melakukan pengelolaan pinjaman atas nama daerah; l). melakukan pengelolaan utang dan piutang daerah; m). melakukan penagihan piutang daerah; n). menyimpan bukti asli kepemilikan kekayaan daerah;
  5. melaksanakan pengelolaan dan penatausahaan belanja pegawai;
  6. menyelenggarakan Pembinaan bidang Perbendaharaan;
  7. memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;
  8. menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;
  9. mengevaluasi, merumuskan dan menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;
  10. memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan
  11. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.


KEPALA BADAN

I Nengah Mindra, SE., MM.
NIP: 19730319 199803 1 004

POLLING

Bagaimanakah menurut Saudara terhadap pelayanan pada Tempat Pelayanan BPKAD Kabupaten Karangasem?

  • Sangat Memuaskan
  • Memuaskan
  • Cukup Memuaskan
  • Kurang Memuaskan
  • Tidak Memuaskan

Catatan/Pesan Tambahan: